Caretaker Mike Jackson menegaskan penderitaan Burnley tidak pernah tak berdaya setelah mereka beringsut ke ambang keselamatan.

Hasil imbang 1-1 The Clarets di Aston Villa mengangkat mereka keluar dari zona degradasi Liga Premier menjelang pertandingan terakhir hari Minggu.

Mereka berada di urutan ke-17, di atas Leeds dengan selisih gol, dengan Newcastle mengunjungi Turf Moor dan saingan mereka akan bertandang ke Brentford.

Penalti Ashley Barnes memberi Clarets keunggulan sebelum Emi Buendia menyamakan kedudukan tetapi penyelamatan Nick Pope dari John McGinn, Ollie Watkins, Danny Ings, dan Bertrand Traore membuat harapan bertahan Burnley tetap hidup.

Jackson, yang membuat Matt Lowton diusir keluar lapangan pada waktu tambahan, mengatakan: “Saya tidak pernah melihatnya sebagai tidak berdaya, saya melihatnya karena kami perlu mendapatkan sesuatu dari permainan ini. Anda tidak bisa bersembunyi darinya.

“Untuk apa yang grup lalui malam ini, semangat dan perjuangan yang mereka berikan, sungguh luar biasa. Pertandingan itu bukan pertandingan sepak bola yang halus, tetapi kami tahu apa yang harus kami lakukan.

“Itu adalah yang paling tidak kami inginkan, jadi kami senang dengan itu.

“Nick sangat luar biasa. Dia telah melakukan itu terus menerus, lihat kualitasnya dan cara dia berkembang. Dia dalam performa yang bagus.”

Pope menyelamatkan dengan baik dari McGinn setelah 20 menit tetapi Burnley memimpin satu menit sebelum turun minum ketika Buendia menebas Maxwel Cornet di dalam kotak dan Barnes mengubur penalti.

Villa menyamakan kedudukan tiga menit memasuki babak kedua ketika Buendia berlari dari dalam untuk menyambut umpan silang McGinn dan tendangan volinya melewati Pope.

John Brownhill menguji Emi Martinez dan Pope melanjutkan one-man wall-nya untuk mencegah tendangan tajam Watkins.

Lucas Digne kemudian selamat dari pemeriksaan VAR untuk handball dengan Jackson mempertanyakan keputusan tersebut.

Dia menambahkan: “Dengan VAR, seharusnya tidak ada masalah. Ini sangat jelas. Itu sebabnya dibawa masuk. Itu hilang, meskipun kami akan mengoceh tentangnya dalam perjalanan pulang dan saya akan menendang anjing itu ketika saya masuk.

Pope menyelamatkan yang terbaik hingga 10 menit dari waktu, mencegah sundulan Traore dengan satu tangan berhenti yang brilian.

Masih ada waktu untuk blok yang sangat baik dari Tyrone Mings untuk menggagalkan Wout Weghorst sebagai pemenang akhir setelah Martinez menyelamatkan dari Connor Roberts.

Leave a Reply

Your email address will not be published.