Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois dengan senang hati membuktikan satu hal kepada para pengkritiknya di Inggris setelah menahan Liverpool untuk membantu raksasa Spanyol itu memenangkan final Liga Champions.

Mantan penjaga gawang Chelsea itu menampilkan salah satu penampilan terbaik dalam hidupnya untuk menahan Liverpool di Paris saat Real menang 1-0 berkat gol Vinicius Junior di babak kedua.

Pemain Belgia itu mengatakan di BT Sport: “Saya mengatakan kepada teman-teman saya kemarin bahwa ketika Real Madrid bermain di final, mereka memenangkannya. Saya berada di sisi baik dari sejarah.

Thibaut Courtois berharap kesuksesan Liga Champions akan membantu membungkam kritik
Thibaut Courtois adalah pemenang Liga Champions (Adam Davy/PA)
“Hari ini saya perlu memenangkan final untuk karir saya, untuk semua kerja keras untuk menghormati nama saya karena saya pikir saya tidak memiliki rasa hormat yang cukup, terutama di Inggris.”

Courtois, yang memenangkan dua gelar Liga Premier, Piala FA dan Piala Liga bersama Chelsea, menambahkan: “Saya melihat banyak kritik bahkan setelah musim yang hebat, bahwa saya tidak cukup baik atau apa pun.

“Saya sangat senang dan bangga dengan kinerja tim. Kami berpegang teguh pada itu dan ketika saya perlu berada di sana, saya ada di sana untuk tim.”

Pemain internasional Belgia Courtois menambahkan: “Saya pikir kami mengalahkan klub terbaik di dunia; (Manchester) City dan Liverpool luar biasa musim ini.

“Mereka berjuang sampai akhir di Liga Premier dan Liverpool memenangkan dua piala. Hari ini mereka sangat kuat.

“Saya memainkan permainan yang hebat, itulah perbedaannya hari ini karena kami memiliki satu peluang penting dan kami mencetaknya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.