Thomas Tuchel memuji kemungkinan finis ketiga di Liga Premier Chelsea sebagai “keajaiban” mengingat perjuangan cedera N’Golo Kante.

Tendangan voli manis Marcos Alonso membuat Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Leicester di Stamford Bridge yang memastikan tempat ketiga dalam segala hal kecuali matematika.

Chelsea membanggakan keunggulan selisih gol 18 atas Tottenham yang berada di urutan keempat, dan manajer Tuchel yakin pekerjaan untuk menyegel ketiga secara efektif dilakukan dan dibersihkan.

Kante telah melewatkan lebih dari setengah musim dengan serangkaian cedera yang berbeda, membuat Tuchel menyesali ketidakhadiran pemenang Piala Dunia Prancis di seluruh kampanye.

Pemain berusia 31 tahun itu memiliki satu tahun tersisa untuk kontraknya di Chelsea, dengan Tuchel bersikeras The Blues harus menemukan cara untuk membuatnya bermain lebih teratur untuk meningkatkan peluangnya tinggal lebih lama di London barat.

“Saya pikir dia adalah kunci, kunci, pemain kunci kami; tetapi kunci, kunci, pemain kunci harus ada di lapangan, ”kata Tuchel.

Saya pikir dia adalah kunci, kunci, pemain kunci kami; tapi kunci, kunci, pemain kunci harus ada di lapangan

Thomas Tuchel di N”Golo Kante
“Dia hanya memainkan 40 persen pertandingan. Jadi mungkin keajaiban bahwa kami tiba di tempat ketiga.

“Karena dia adalah Mo Salah kami, dia adalah (Virgil) Van Dijk kami, dia adalah (Kevin) De Bruyne kami, dia hanyalah pemain itu.

“Dia adalah Neymar kami, dia adalah Kylian Mbappe kami; dia adalah orang yang membuat perbedaan.

“Dan jika Anda hanya memiliki dia 40 persen, itu masalah besar.

“Mengingat persentase itu, mungkin keajaiban tentang seberapa konsisten kami menghasilkan hasil dan menempatkan segalanya dalam perspektif.

“Karena saya melihat Liverpool tanpa Van Dijk musim lalu dan mereka sangat kesulitan. Dan Anda melihat perbedaannya.

“Jadi N’Golo adalah pemain kunci kami, dan dia harus berada di lapangan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.